Jumat, 05 Juni 2009

Fakta d'masive

klo boleh gw nambahin,,, nama D’ M A S I V merupakan singkatan dari apa yang mereka CONTOH..!
kita ulas balik dulu nama dan judul lagu yang dicontek sama mereka:
1.Drive dari Incubus
2.I don’t Love you dari MCR
3.into the sun dari liFesun
4.Awekening dari Switchfoot
5.head Over heals dari switchfoot
6.Soldier’s poems dari Muse
7.its any wonder dari Keane
8.take the over,take breaks over dari Fall Out Boys

Jakarta (01/04/09) Isu plagiat atau penjiplakan kembali menghampiri Band D'Massive. Dalam jumpa pers di Jakarta, hari ini, D’Massive membantah kalau lagu-lagu dalam album Perubahan meniru band-band luar negeri diantaranya Muse, Switchfoot, Incubus atau My Chemical Romance.
Vokalis D'Massiv Ryan mengatakan, dalam bermusik, mereka memang terinspirasi dari musik dan lagu band-band tersebut. Ryan mengaku dari kecil sudah terbiasa mendengarkan musik-musik dari the Rolling Stones dan Queen. Ia pun menanggapi tudingan ini sebagai kritik untuk memperbaiki kualitas musik dan lagu D'Massiv di album-album berikutnya. 
Beberapa lagu D’Massive yang dianggap menjiplak band luar negeri antara lain lagu Cinta Ini Membunuhku (I Don't Love You - My Chemical Romance), Diam Tanpa Kata (Awakening) dan lagu Dan Kamu yang mirip dengan lagu Head Over Heels. Keduanya milik Switchfoot. Begitu juga lagu Cinta Sampai di Sini yang dianggap menjiplak lagu Into The Sun milik Lifehouse dan Dilema yang meirip dengan Soldier's Poem – milik Muse. 
Uniknya I-listeners, meski diserang isu plagiat, D’Massive berhasil menembus angka enam juta untuk aktivasi ring back tone dari tujuh provider telepon selular.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar